Kamis, 30 November 2017

Hari Pertama di Kelas Nulis Blog Relawan

Awal bulan Desember ini, Sobat LemINA mengadakan kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, yaitu Nulis Blog Relawan. Kegiatan ini dikoordinatori oleh Faizal Nur Syarif atau biasa disapa dengan sebutan Ical. Jumlah relawan yang hadir hari ini sebanyak 12 orang. 


Pertemuan pertama dalam Nulis Blog Relawan ini membahas tentang cara menemukan ide yang difasilitasi oleh Andi Arifayani. Kita sebagai peserta diberikan kertas selembar untuk menuliskan ide yang akan ditulis selama 15 menit. Dari hasil kertas selembar tiap peserta yang dituliskan ternyata banyak ide yang berbeda dan menarik untuk menjadi bahan tulisan. Diantaranya, yaitu ada yang menuliskan ide tentang kegiatan Sobat Lemina yang terakhir, ada tentang review film, generasi milenial, travelling, sampai ada yang ingin menuliskan tentang belajar menjadi orang tua. 



Berbagai ide dari peserta membuktikan bahwa menemukan ide untuk dijadikan sebagai sebuah tulisan sangatlah mudah. Dan tanpa disadari masih banyak ide-ide lainnya dan bahkan lebih menarik selain yang dituliskan oleh peserta di kertas tersebut. Setelah itu, peserta diberi tugas awal untuk mencoba menuliskan mengenai kegiatan hari ini. Dari satu ide yang diberikan oleh fasilitator, alhasil ternyata beragam sudut pandang atau judul yang berbeda-beda dapat bermunculan meskipun ide yang diberikan sama. Saya sendiri menuliskan tentang proses kegiatan Sobat Nulis Relawan, hasil dari tulisan saya adalah tulisan yang dibaca dari awal kalimat dalam tulisan ini. 


Saya sebagai peserta dalam kegiatan ini, bersyukur bisa mengikuti kelas menulis ini karena bisa memulai membangkitkan keinginan menulis saya yang bisa dibilang tergantung dari mood sendiri. Semoga semangat menulis peserta dan untuk diri saya sendiri tidak putus hanya sampai hari ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar